jump to navigation

Mari kita bersilaturahmi 25 June 2008

Posted by Admin_Ikasuci in Curhat Alumni.
trackback

Sejak pertama kali ada gagasan untuk membentuk organisasi alumni, beberapa rekan sudah mencoba membuatkan media di dunia maya ini baik berupa millis, forum atau website dan blog. Tapi sampai saat ini semua seakan mubazir.

Padahal dari keseluruhan alumni saya yakin masih banyak yang sering surfing di internet, tapi entah kenapa gak pernah ada inisiatif untuk merajut silaturahmi ini. Bahkan Sdr. Satria sering berkeluh kesah mengapa alumni seolah sudah lupa dengan kesetiakawanan kita sebagai sesama alumni. Atau pernah terbersit pikiran negatif, kalo alumni mungkin sudah cuek dengan almamaternya mereka sudah enjoy dengan kehidupan mereka yang sukses.

Tapi kami saya mencoba menepis semua itu, mungkin mereka sedang sibuk atau selalu tidak mempunyai waktu luang untuk sekedar berbagi kabar dengan para alumni yang lain. Alangkah indahnya jika kebersamaan kita terus terjaga. Kita dipertemukan di SMKN1 Cibinong, dan seharusnya identitas itulah yang akan terus membuat kita bersatu.

Besar harapan saya rekan-rekan alumni bisa merespon ajakan sebagian rekan2 yang lain untuk menggiatkan komunikasi sesama alumni.

Tahun ini SMKN 1 Cibinong telah meluluskan 7 Angkatan. Kalo kita itung jumlah alumni maka sudah berapa ribu jumlah alumni SMKN 1 Cibinong. Ini adalah sebuah kekuatan yang sangat besar untuk melakukan sebuah kegiatan positif. Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam forum kita ini.

Kita telah sepakat untuk membentuk IKASUCI, sebagai satu2 nya wadah alumni, adapaun jika ada organisasi bentukan yang lain saya harapkan bisa meleburkan diri kedalam IKASUCI sehingga alumni SMKN 1 cibinong bisa bersatu.

Terima Kasih

Sata Raharja

Comments»

1. ggu - 13 July 2008

allu

2. ateonline - 16 July 2008

cuma ide nih !!!
tapi kayanya mesti di buat !!!
untuk meningkatkan silaturahmi !!
setau saya ikatan alumni udah punya milis, tapi forum udah belom??
Kalau kita punya forum, akan lebih interaktif komunikasinya.
ini sih cuma saran aja.
kalo akang2 mau, saya bersedia bikin forumnya !!!

ate
TKJ angkatan 5

3. Kangsata - 17 July 2008

Terima kasih atas saran baiknya.
Forum memang sangat diperlukan utk komunikasi yang lebih efektif. Sebelumnya sekitar tahun 2007, beberapa orang dari Alumni angkatan II sempat berkumpul dan merencanakan membuat website, forum, dan pempunyai domain sendiri utk alumni dalam hal ini IKASUCI. Tapi berhubung kurangnya tenaga dan kesibukan masing2 rencana tersebut tidak terlaksana.

Mungkin dengan bantuan rekan-rekan semua, rencana diatas bisa kita wujudkan.

4. ateonline - 17 July 2008

jadi bagaimana kang ??
kebetulan saya kerja di sebuah ISP yang otomati OnLine setiap hari. Mungkin saya bisa bantu untuk membuat forum ini.
jadi kapan domain ikasuci.org/com/info/net bisa di buat ?

5. Kangsata - 21 July 2008

Silahkan aja di design dulu format forumnya sepeeti apa.
terus utk masalah sewa hosting nya gimana, gratiskan ?

untuk nama domain kayanya mendinganpakai .org ( ikasuci.org) dan forumnya bagusnya dibuat sebagai subdomain (forum.ikasuci.org).

6. ateonline - 31 July 2008

oke kang akan saya usahakan. masalah hosting, saya ga bisa janji gratis atau ngga, masalahnya saya ga megang bagian webhosting. kalau domain harus register.
nanti kalau sudah beres, saya akan kabari.
terimakasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: