jump to navigation

Futsal Piala Adi Sanggoro II 27 June 2008

Posted by Admin_Ikasuci in Berita Almamater.
trackback
04-02-2008 05:02 WIB
Futsal Piala Adi Sanggoro II
Muncul Juara Baru

BOGOR – Turnamen futsal Piala Adi Sanggoro II 2008 memunculkan juara baru yang tidak disangka sebelumnya yakni SMKN 1 Cibinong. Sedangkan gelar untuk kategori SMP diraih SMPN 9 Bogor yang juga merupakan juara baru setelah juara bertahan SMPN 14 Bogor gagal melaju ke final.

SMKN 1 Cibinong yang diasuh Iyan Tardiana menumbangkan finalis kejuaraan nasional 2007 SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) melalui perjuangan ekstra keras. Mereka mampu mengimbangi permainan taktis tim lawan hingga pertandingan normal 2×15 menit harus berakhir dengan skor imbang 6-6.

Pertandingan terpaksa harus diakhiri dengan drama adu penalti karena babak perpanjangan waktu 2×5 menit kedua tim tidak mampu mencetak gol kemenangan. Nah, pada babak penentuan ini dua pemain SMKN 1 Muhammad Ikbal dan Adi Darmawan menjadi pahlawan karena mampu menjaringkan bola dengan baik. Pertandingan berakhir dengan skor 8-6 untuk kemenangan SMKN 1 Cibinong.

“Kita tahu bagaimana ketangguhan tim BBS. Mereka adalah final kejurnas di Jakarta. Di sini juga menjadi unggulan juara, tapi justru harus takluk oleh tim yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Apalagi mereka (BBS) didukung oleh suporter fanatiknya yang jumlahnya sangat banyak,” ujar ketua panitia kejuaraan Frenky F Walces.
Berkat Kerja Keras

Pelatih SMKN 1 Cibinong Iyan Tardiana menyebut kunci kemenangan timnya berkat semangat dan kerja keras. Pemainnya punya keinginan kuat untuk meraih hasil maksimal. Selain merebut juara, tim ini pun menyabet gelar top score (Adi Darmawan) dan best player (Noval Yumerson).

“Sebenarnya persiapannya biasa saja, tapi anak-anak punya keinginan kuat untuk jadi juara. Sebelum kompetisi kita mengikuti Pekan Olahraga Kecamatan (Porkec) Cibinong dan menjadi juara pada cabang sepakbola. Nah, karena masih terbawa euforia, anak-anak mampu tampil konsisten, apalagi komposisi pemain tidak banyak berubah saat kita menjadi juara Porkec,” ujar Iyan usai pertandingan. (man)

( Sumber : Radar Bogor )

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: