jump to navigation

Mengenang Masa-masa di Sekolah 21 November 2008

Posted by Kangsata in Curhat Alumni.
trackback

Masa-masa SMK adalah masa yang indah, banyak hal yang pernah kita perbuat disana. Marilah kita mengawali kenangan ini dengan mengingat kembali masa-masa awal kita sekolah di tahun 2000. Saat kita mendaftar sekolah kita baru sebuah bangunan yang belom jadi, mungkin baru 25 % selesainya. Pendaftaran dilakukan di ruang SD Kaumpandak, diruangan kecil yang dulu dijadikan kantornya bang Jack ( Drs. Zakaria ). Disanalah kita mengawali sekolah, tapi kita tetap bangga, karena dalam beberapa bulan kedepan kita akan menempati sebuah gedung yang megah bertingkat dengan fasilitas lab yang lengkap.

Saat itu saya melihat sebuah mobil praktek anak-anak MO, katanya itu hibah dari BULOG. Gak tahu sekarang masih ada gak yah mobil tsb. Dan yang lebih harus kita ingat adalah proses seleksi dan MOS. Masih ingatkan, saat kita di test fisik, kita lari di lapangan dekat MTs.

Setelah pengumuman penerimaan kita memulai MOS,dan waktu MOS kita paling lama, yaitu 2 minggu. Rambut harus ukuran 123 ( cepak, kaya prajurit). Selama MOS kita melakukan kegiatan di gedung bengkel Furniture (jurusan Perkayuan ). Masih ingat gak dengan personil kakak kelas kita yang melakukan MOS, Sobar, Unay, Lutung, Esa, Ella, Dll deh.

Masa2 MOS sangat melelahkan, karena dimulai pagi dan baru berakhir sekitar jam 3 sore. Saat MOS siswa baru juga diharuskan kerja bakti bantu tukang bangunan bersihin area sekolahan yang masih berantakan.Selama 2 minggu menunggu gedung selesai, akhirnya datanglah kiriman dari Bandung beruapa peralatan sekolah seperti bangku, meja dan papan tulis.

Jam sekolah di awal sekolah kita berdiri sungguh sangat melelahkan, masuk jam 7 pagi dan pulang jam 3 lewat, ditambah lagi kegiatan ekskul, bisa2 pulang kerumah abis magrib.

Saat itu idealisme sekolah sangat terlihat, kepala sekolah dan guru2 berusaha memotivasi siswa untuk mempunyai daya juang yang kuat dan pantang menyerah. Saya masih ingat sama pak Nasir, beliaulah yang selalu memberikan motivasi kepada siswa dan dia memang pandai dalam memberikan motivasi, kata-katanya sangat enak didengar.

Meskipun saat itu sarana sekolah masih terbatas, tapi semangat siswa sangat kuat, begitu yang saya rasakan. Kekuatan semangat itu mungkin yang tidak didapatkan oleh mereka yang masuk ke kamvak setelah sekolah itu berdiri megah seperti sekarang.

Mungkin angkatan I dan II yang paling jelas merasakan sejak awal bagaimana sekolah itu bertahap bisa berdiri dengan megahnya. Sebuah perjalan yang sangat indah, tumbuh dan berkembang membangun pemikiran dan mengolah skill dari sebuah sarana yang minim hingga akhirnya bisa lulus dan insya allah sukses.

Kayanya gak cukup satu hari untuk mengenang kembali masa-masa disekolah dulu. begitu banyak cerita dan kenangan yang tak bisa dihitung dan digambarkan dengan kata-kata.

Sata Raharja

Comments»

1. ry2 - 30 November 2008

my almamater……….

my memory……….

my life……….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: